Sejarah baru…PT Pos menggunakan motor Yamaha VegaZR!!

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Pos Indonesia melakukan kerjasama pengadaan unit motor secara nasional dengan total motor Vega ZR disc brake (rem cakram) sejumlah 7.000 unit. Penandatanganan resmi kerjasama ini digelar di Yamaha DDS Jakarta, Sabtu (5 Mei).

7.000 unit Vega ZR itu digunakan PT Pos Indonesia untuk kendaraan transportasi operasional kerja pos keliling. Vega ZR dicat oranye metalik yang lebih gaya dan merepresentasikan warna khas PT Pos Indonesia. Branding warna ini dan penggunaan Vega ZR berlaku selama lima tahun dalam kontrak.

Pengadaan unit Vega ZR dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama meliputi Pulau Jawa dan Madura sebanyak 3.569 unit. Jika diterjemahkan dalam area jaringan Yamaha, mencakup Yamaha DDS 1 (Jabodetabek, Banten, Cikarang), DDS 2 (Bandung, Cirebon), DDS 3 (Semarang) dan Teritorry 4. Sedangkan tahap kedua meliputi pulau lainnya di luar wilayah tahap pertama sejumlah 3.431 unit Vega ZR. Yamaha menyediakan unit motor Vega ZR melalui diler JG Motor.

”PT Pos Indonesia memilih Vega ZR karena percaya terhadap kualitas motor Yamaha. Khususnya Vega ZR yang tangguh, lincah dan irit. Simpel dan mudah dalam perawatan dan cost perawatan murah. Vega ZR sangat cocok untuk operasional kerja dan desainnya menarik,” ungkap Sutarya, Direktur Marketing Yamaha. Vice President Sistem & Mutu PT Pos Indonesia, Zulkifli Assagaf mengatakan kerjasama dengan Yamaha ini adalah sejarah baru. “Hari ini sejarah baru PT Pos menggunakan motor Yamaha untuk antaran pos.

Kami memilih Yamaha karena kualitas motornya baik sehingga layanan PT Pos dengan Yamaha akan lebih baik lagi. Kinerja antaran pos akan lebih baik karena motor bagus, perawatan mudah dan tidak ada gangguan,” beber Zulkifli. Motor bebek dipilih PT Pos dalam hal ini adalah Vega ZR juga karena efisiensi dan efektifitas. Dimana PT Pos ingin meningkatkan kinerja antaran pos khususnya di Jabodetabek dan Banten yang presentasenya terendah (95 sampai 97 persen) dibandingkan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali yang sudah 100 persen bagus kinerja antarannya. Bebek pun lebih cocok untuk masuk gang-gang kecil.

Vega ZR mengusung tagline ”Tangguh, Lincah, Irit”. Tangguh artinya awet dan mudah dalam perawatan, lincah (mudah dan nyaman dikendarai), dan Irit (hemat bahan bakar). Terakhir Vega ZR facelift pada Juni 2011 dan kemunculan awalnya terlihat di booth Yamaha di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Facelift-nya mengusung warna terbaru yaitu hijau yang lebih sporty dan menarik. Warna lainnya biru, merah, hitam, putih. Ada gear position pada desain speedometer sebagai tanda perubahan gigi dari netral (motor tidak jalan tapi mesin nyala), gigi 1 hingga gigi 4. Posisi gigi motor membantu mereka yang tidak terbiasa mengendarai motor.

Grafis Vega ZR warna hijau berbentuk garis-garis dinamis dan kumpulan monogram tulisan Vega seperti desain batik. Bentuk jok Vega ZR tidak ketinggalan mendapatkan perubahan, sebelumnya berbentuk tabung sekarang pipih untuk keamanan berkendara. Vega ZR juga sudah AHO (automatic headligh on). Kapasitas mesinnya 113,7 cc 4 tak, SOHC bertenaga 6 KW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 8,3 Nm pada 4.500 rpm. Harga on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya 12.100.000 rupiah….(YIMM PR/iwb)

Penulis : Iwan Banaran – iwanbanaran.wordpress.com

1 Komentar

  1. Usually I do not read article on blogs, but I wish to say that this write-up very
    compelled me to try and do it! Your writing taste has been amazed me.
    Thanks, quite nice article.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s