Yamaha New Vega R keren abizzzzzzzz

Keren ya Bro Modifnya simple tapi keren abizzzzzzzzz… klo kurang jelas double click aza difotonya.

Sok depan, Upside Down

Teromol depan, Teromol Ninja digabung dengan pelek palang

Body, Standart hanya perubahan di sepakbor depan dan belakang

Lengan Ayun, Monoshock tapi pakai lengan ayun standart

Pelek, Pelek racing palang lima Black

Ayooo modif sepeda motor mu jangan terpaku hanya yang itu – itu saja…

Cayoooo…

New Mio Sporty – Serangan Balik YMKI Terhadap AHM

Counter Attack Cepat YMKI

Sadar mendapat serangan bertubi tubi dari kubu Honda, mulai dari peluncuran Honda CS One, dah sekarang oleh Honda Beat, Yamaha bersikap reaktif demi menjaga singga sana penjualan Skutik yang telah bertahun tahun di kuasainya. Ditambah lagi, kini serangan AHM dilakukan bukan saja dengan mengeluarkan produk face lift, namun juga produk gres AHM (Beat) di bandrol dengan harga yang lumayan Kompetitif bila dibandingkan Honda Vario.

Jurus Sedarhana namun Bisa Mematikan

Tanpa perlu melakukan prombakan, New Mio Sporty hanya melakukan perubahan yaitu dengan mengganti lampu utamanya menjadi seupa dengan Honda Beat. Namun meski terbilang simpel tetapi pesan yang diberikan oleh YMKI terhadap para konsumen terasa cukup jelas, “kami juga menjual produk baru, dengan harga lebih kompetitif”

Rasanya dengan strategi promosi yang kreatif dan menarik bisa jadi New Mio Sporty dapat menahan serangan dari Honda Beat, sebagai mana varian Mio, Mio sebelumnya yang sukses membungkam Honda Vario. Kita Tunggu !

261 Komentar

  1. bagi” ilmu wat modif Vega-R sama jupiter MX gw dunkz~~ thx!!!

  2. Bro buat modif motor itu gk usah macem2 yang penting keserasiannya loe jaga…
    klo bisa simple tapi elegan itu yang pertama loe perhatiin… okeh…

    • Gue mau tahu donk caranya modif motor yang bagus ……………….. !

      • Veganya klo modif jelek bngt.kampungan klo modif serius.kyk t** Lo klo modif.

    • mas bro pa boleh saya minta akun fb nya

  3. untuk Vega R keren abis, kalo boleh tahu nama club Vega R banten apa ya?

    • zow matamu suwek kuwi .,.,. banten namanya fasssevegr

  4. Hai Rina atau Ijo lumut atau Jabrik85 hahaha…
    Nama ente siapa sich sebenarnya ..??? diragukan nich hehehe…
    Nama ente Rina emailnya lain lagi waduh jadi pusing…
    Banten ya klo di tangerang ada Citra Vega Motor Club ok…
    Ada lagi bro Rina, Rian, Ijo lumut, atau Jabrik wah pusing mau manggilny pakai yang mana hehehe…

  5. boss.mu liad gmbar modipan new mio sporti dunk.
    kl ad yang warna putihnyah.okeh.d tgu.

  6. Ok dech ditunggu ya bro Eka…

  7. hai smua para pencinta yamaha……….!!!!!!!!!! emang motor yang paling perfect adalah yamaha. q akui kalau motor yamaha vega r new paling konsisten. cocok buat sehari hari and nggak kalah bila di buat road race. dari dulu motor yang paling q suka adalah yamaha,apakl\\lagi semenjak q berusia 17 th,q lamgsung minta motor yamaha vega r new sama ortu. alhasil ortu q langsung setuju,coz motornya nggak terlalu extreme kata ortu.

    • sma,.,., q jga pecinta vega VEGA R IS THE BEST.,.,.,

      • yamaha new vega R best of the best……….. by illank wijaya makassar……..

  8. krn jg modifnya, tapi kok cuma bodinya aja yg di modif ya? pa ngak ckp mdlnya, sy srnkan di angsur2 aja modifnya biar cukup modalnya dan tambah mantap motornya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    sukses bro. *-‘

  9. minta detail nya donk… apa2 saja yang di tukar pada modif yamaha vega nya. thanks…..

  10. Gaya modifny keren. Kalo bleh minta dong detail/foto monosoknya, soalx di manado blm ada yg kayk g2. Thnks.

  11. Gaya nya serasi, rapi n bannya nggak molor k blkg. Bisa nggk systm monosoknya tak korbanin bgasi n t4 aki?
    Thnks.

  12. Halo Bro Vay itu lah pengorbanan Modif Bro, pasti ada yang harus dikorbankan. Kalau ingin memasang monoshock kita harus membuat dudukan shock diantara 2 rangka ditempat aki, dan harus dilas mati dirangka untuk menjaga kekuatan dari Shockbeker.

    Untuk detail foto secepatnya akan kita tampilkan 😛

    • Kira” habis brapa bro lw modif motor kw bro

  13. Thks ya Bro Dio, udah bagi2 ilmux.
    Gue jd kpengn cpt2 gnt ke monosok, tapi di manado aq msh bingng bgkel/mdifiktor mana yg bgs. Ada yg tau?
    Btw pake sok apa spya kuat?

  14. Untuk shockbeker bro vay harus mencari yang sesuai dipasaran ada shockbeker suzuki satria atau Jupiter MX, kalau tidak sesuai bisa2 sepeda motor terlalu menungging atau terlalu pendek. Kalau mau lebih simple Bro Vay bisa membeli paket Monoshock yang ada di pasaran itu sdh satu paket, lengan ayun, shockbeker, sama dudukan shock untuk dilas. Tapi dipasaran lumayan agak mahal sdh diatas 700rb Bro.

  15. Hi bro, sebenarnya motor vega ini benar2 nyata nggak sih?
    Atau hanya rekayasa Adobe photoshop CS !!!!

  16. Hi bro Dio, coba pake adobe cs4 pasti hasilnya lebih real daripada photoshop cs1.
    Emang sih kalo browsing lewat handphone (spti yg skrg saya lakukan) pasti tertipu karena layar yg kekecilan. Tapi kalo browsing lwt pc hanya akan menipu mata orang awam saja.

  17. mantap…………………….motor kamu ini menganut aliran apa

  18. vega R , sepeda motornya tahan lama ngak ? ngak cepat rusakkan?

  19. vega R sama jupiter, mana yg lebih bagus? bagus dalam arti mesin dan pemakaian bahan bakar….. kok harganya bisa beda cukup jauh ya ? kan cc mesinnya sama…

  20. gue juga punya new vega r yang simple tapee kereeenz 🙂

    btw,bro kalo spatbor depan diganti kaya gitu kan jadi lucu…

    bagusan pake orisinilnya 😉

  21. Hi bro dio,
    Apakah mtr vega khayalanx udah mnjdi kenyataan?

    Buat bro wew, vega yg diatas akan tahan lama kalo di pakai di wallpaper computer.

    And buat komennya chi boy, maklumlah motor vega nya kan nggak original alias imajinasi doank.

  22. salam bikers,,,

    salam knal smua yupz wat BVC,,,,

    dan jg MET ULTAH BVC yg k-3,

    sukses sllu wat BVC mkn jaya az,,

  23. SaLaM BiKeRs,,,

    SsLaM KeNaL WaT CmUa AnK BVC ( bekasi vega club )

    dan MET ULTAH Yg K – 3 WaT BVC g doa’kan sukses sllu yupz,dan mkn jaya az

    dorganisasi’n,

  24. Saya atas nama Pribadi sekaligus Sekertaris II Bekasi Vega Club mau mengucapkan Kepada seluruh jajaran dan staff bekasi vega club, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 3, smoga di tahun depan akan lebih kompak lg, kekeluargaan yang harmonis, berdedikasi yang baik, bertanggung jawab serta brotherhood. amien

  25. Bung Vay kapan saya bilang itu motor sungguhan, hahaha…
    Maaf klo baru muncul kembali kepermukaan, itu gambar editan teman kita Mas Panzer namanya dari LamnosBike. Kalo untuk monoshock yang bro Vay tanyakan itu sdh ada yg menerapkan. makanya saya mau kasih contoh foto monoshock untuk vega r.

    itu adalah imajinasi teman kita, bagaimana supaya vega r tidak perlu perubahan yang macam2. cukup bermain dikaki2 saja untuk perubahannya gitu bro Vay. Ok lanjut…

  26. siang brooo…………….
    kemarin Bekasi Vega club ultah ya?????
    sorry gua ngak tau, klw gitu gua ucapkan met ultah ja buat BEKASI VEGA CLUB moga tambah langgeng hahahahahahahah.

    oya, tkx jg buat penjelasan tentang motor vega ya…..

    • heangkau gak kami angap anggota modifikasi vega club ……………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!///////////////////////??????????????????*************************************&&&&&&&&&&&&&&&&&^______________——–

  27. ok bgt….kira kira bugetnya brp tuh?….

  28. mbois bro…

    sandie mavec(malangvegaclub)

  29. Salam kenal.
    Aku pengguna yamaha vega r keluaran Juli 2008
    Semua standar pabrik, tidak ada yang dilepas atau diganti, bahkan kaca spion
    Kondisi kecepatan max 90 km/h, dengan keterangan
    gear 1 = 0-30 km/h
    gear 2 = 30-60 km/h
    gear 3 = 60-90 km/h
    gear 4 = 90-90 km/h (stag)

    *Pertanyaan saya kenapa tidak sampai 110 km/h seperti yang saya dengar dari teman2 pengguna VegaR lain?

    *Kenapa gear 4 tidak berpengaruh terhadap kecepatan dibanding gear 3?

    *Pada kecepatan max 90 km/h ini motor belum bergetar, apakah ini sudah distel oleh cdi vegaR, atau istilah buatan saya dikasih limit speed di cdi?

    Mohon bantuannya.

    Terima kasih

  30. Salam Bikers bro Erick,

    Saya salut sama bro Erick sampai detil menjelaskannya.

    Untuk setingan sepeda motor standart bro Erick jangan terpaku spidometer standart.

    Pabrikan tidak memberikan data akurasi yg tepat di spidometer, karena ada batasan2 yang harus mereka jaga yaitu batas kecepatan.

    Kalau mau dibuktikan sepeda motor bebek dijalankan bareng dengan sepeda motor sport akan terlihat perbedaan yg signifikan di spidometer dari kedua model sepeda motor tersebut bro.

    walaupun mereka berjalan beriringan atau berdampingan.

    untuk CDI memang ada limiter dari setiap pabrikan, malahan CDI Vega R yang lama yg bodynya mirip F1ZR. banyak diburu para pencinta kecepatan untuk jadi CDI Racing.

    karena CDI Vega R lama memiliki LIMITER tertinggi di kelas bebek hampir 11.000rpm , beda dengan sepeda motor yg lain yg hanya 10.000rpm.

    Best regard,

    Dio Prasetyo
    Bekasi Vega Club
    0013

  31. wiih…mw banget gw punya motor vega r kayak gitu..tar ah lw gw beli vega r mw gw gituin juga biar keren…tapi gw mw ukuran bannya yg gede..

    • wadwuh sry ne cuy klw mnrut gw vega r lw ribet bgt ga pntez klw d blang smple&modal,y jga pzti,y ga sdkit kn..??????
      klw lw mo liat vega w liat za di fs w
      standard tpi mnurut tmen” w azik di liat,y…..tp msih bnyak jg yg hrus w lenkapin byar vega w + abray gadabray…..!!!!!!!!!!!

  32. wah kalo saya malah sebaliknya nih bro erick… saya pernah sampai kecepatan 100 lebih km/h..dan saya merasa pas kecepatan sgitu vega R saya gk goyang ato getar…padahal itu gk saya apa2 in dan tapi saran saya mending kalo naik motor jangan kenceng2….yg penting kalo kata orang jawa itu ” ALON – ALON WATON KELAKON ” yang artinya pelan2 asal kan sampai dengan selamat….

  33. kalo mo pke cdi mio, cdi nya no limit, cmn pling ada rubahan yang lain. bener tuch pa yang dkatakn dio bekasi vega pake cdi vega dlu z, biar maknyozzzzz….
    oy mslh gambar fto vega r diatas kay rekaysa dech liat di sok blkang, da antingnya tp gk da per nya.oy bro gw dari gempar community nich dari Subang…..salam kenal yuft bwt bikers sejati smua………..
    gw mo nanya bro tuk smua, mnrut pndapat x-an bunyi tek-tek an apan yuft

    • Untuk Bro Gempar,

      Untuk bunyi Tek 2 yg ada di bagian mana Bro…???

      Klo bunyi yg berasal dari knalpot itu karena ada perubahan suhu dari knalpot tersebut dan karena adanya pemuaian dari struktur logam dari knalpot tersebut.

      Makanya setelah dipakai jauh dan kita mematikan mesin knalpot akan mengeluarkan suara tek 2.

      Dio Prasetyo
      Bekasi Vega Club
      0013

  34. Vega-R emang Funtastics Abiezzz,
    sayang gua ga pandai cari accecories buat Vega-R…
    Tolongin gua dong…

  35. carikan gue accesories yg apas bangeetzzzz buat modif Vega-R gua donk,
    gua ga pandai buat cari accesories Vega-R….
    tolongin gua yaaa.Gbu

  36. Aku mau modiv vega R ku, pengennya biar tahan jalan becek dan berbatu, soalnya medan ke rumah parah banget, kl hujan becex abis…

    Sekarang baru aku ganti ban menjadi semi pacul.

    Kl spatbor depan aku ganti pake punya jupiter mx, apa kesannya bisa jadi lebih bagus ya?

    Kl ganti mono sock belakang, tapi lengan ayun masih standart, bisa gak ya?
    Bagusnya pake merek apa sock nya ?

    Mohon infonya..

    • Halo Bro Seno salam kenal ya,

      *Untuk Spakbor depan di ganti punya Jupiter MX…
      Menurut saya itu kurang bagus Bro di karenakan Sayap Vega R tidak menutupi bagian segitiga sok depan jadi klo dipaksakan memakai sepakbor MX maka akan terlihat segitiga sok depan Bro. jadi kurang elegan aza.

      *Untuk pemilihan sok belakang
      Bro seno bisa memodif menggunakan lengan ayun jupiter MX.
      Bro Herman dari Bekasi Vega Club sdh mengaplikasi lengan ayun tersebut.
      Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ditampilkan.

      Dio Prasetyo
      Bekasi Vega Club
      0013
      Mudah2an bisa memberikan solusi ya

  37. WOY ES BESAK KELAKAR KLU GILO NGMNG KAN MOTOR CAK ITU KEREN HABIS.BEROBAT KLU GILO.KLU AGEK DI PASUNG UWONG

    • WOY ES, PACAK IDAK KAU TU NULIS KECIK2 BAE? APO DIO.. NULIS KOMEN DIPAKE HURUP BESAK2 GALO… GILOO!

  38. salam biker’s

    salam kenal ya bro..
    sory nc..gw mau tanya..BVC basecampnya dmn dan hari apa aj ya kumpul2nya..

    thanx’s bro..

    • Halo Bro Crist salam kenal juga,

      Basecamp kami ada di Jl.Hasibuan depan kampus bani saleh Bekasi.

      kami ngumpul setiap malam minggu jam 8.30 sampai selesai…

      Kami tunggu kedatangannya ya Bro…

      • asok u w…………….?
        (Revisi nama oleh penulis karena menggunakan bahasa yang tidak layak)

  39. saya mao tany neh ? bole kan ?
    saya mao modif vega r 2004 ,sepakbor depan ny mao ganti ky mx pny ,spy pas maka kondom depan ny/ sok breaker dpn hrs d ganti kan ? sok yg cocok apa ya ? thanks’bro

    • Halo Bro Billy salam kenal ya…

      Mau tanya sok silahkan akan di jawab kok hehehe… 🙂

      *Wah sebenarnya kurang bagus Bro klo sepakbor depan Vega di ganti punya Jupiter MX jadi nangkring bro veganya, klo mau sok depan di turunin jadi segitiga depan gk terlihat.

      *Untuk sok depan banyak variasinya kok, tapi percuma klo di ganti karena tetap akan terlihat nangkring bro lebih baik sich pakai sepakbor standart sdh bagus kok.

      Dio Prasetyo
      Bekasi Vega Club
      0013
      Mudah2an bisa memberikan solusi ya

  40. numpanl leawatttttt!!!!!!!!

  41. SPORTY bgt,ap lg klo warnanya putih………huebat bro…jd pngn modif pny Q,ksi ide donk,pokoke yg kliatan SEMOK n SPORTY…..ide d tnggu,thanks

    • te ho…………….!!!!!!!
      jelek Modifikasi mu……………………………..??????????

      • liat modifikasi mtor vega saya liat ja d fb saya??

  42. buet yamaha vega R keren abizzzzz!
    kalau basa sich…body belakang di lancipin aza dikit,biar kelihatan nungging banget…..!!!,pasti tambah keren…!!!.

    • Terima kasih masukannya Bro ARIYO,

      Nanti kami tampilkan yg lebih menawan hati dech… hehehe

  43. keren yup Vega-R nya…
    sebagai pengguna Vega-R jg (Vega-R new warna biru,kondisi masih standart abizzzzzzzzzz),da yg punya saran ga wat bantu modif motor ane. Ga usah terlalu ekstrim, asal keren aja dah cukup…

    bagi yang ngasih saran, thanks bwanget yup…

    • bos sekedar masukan aja hmm tuker pikiran dech sekalian ye?
      klo vega r w thn 2006 nich.
      item2 yg w pake d motor w sich biasa2 aja:
      -velg racing palang 5 kipas buat F1zr
      -cakram depan belakang
      -ban di gedein sedikit biar stabil depan belakang
      -shock belakang di tinggiin sedikit( mungkin sedikit rada keras)
      -knalpot AHAU bore up

      bentuknya sich standard boss,,
      dilihat aja di FB w : ivannirvana21@yahoo.com

      baru aja tadi w libas thunder 125?

  44. salam knal bro………..
    Gw pny mtor vega r new 2008, kaki depan dah gw gnt ma upside down. Tp mlah kliatan tinggi, pdhl gw pngen ceperin. Ksh tau donk cara bongkar upside down, biar bisa d turunin mtor gw. Thks bro…..

    • Wah untuk soal ini Bro ari bisa bekerja sama dengan specialis shockbeker.

      Biar gk ada kesalahan yg di takutkan merusak kondisi upside down bro ari.

      kan sayang klo di bongkar sendiri tiba2 gk bisa psang lagi hehehe…

  45. Boz mw tny dunk
    Kl ganti cdi BRT no limid buat new vega r it k lebihan ny ap n kekurang ny ap..
    Kl pke cdi no limid it bs ngerusak mesin mtr gk c.. Coz mtr vega kuu msh standart hoho tp cm pke booster coil duank..

    • Salam kenal Bro Pinkz,

      untuk penggantian CDI BRT, tergantung jenis CDI BRTnya Bro.
      Klo series BRT standart Bro Pinkz gk usah ada penambahan lain apalagi ada booster coil. itu yg saya tau.

      untuk kelebihan dan kekurangan
      * Motor bisa lebih kencang bro.
      * Tapi ada 1 kekurangan mesin jadi di paksa bekerja lebih keras karena tidak ada pembatas kecepatan di CDI gitu Bro.

      ada yg mau menambahkan???

      Dio Prasetyo
      Bekasi Vega Club
      0013

  46. motor gw VEGA taun 1999, cuma gw modif gear belakangNya doank (dari 39 ke 36), mesin full standar n gak pernah turun mesin, meskipun udah 10 taun,, tapi msh bs lari 100km/h lebih dikit,, anehnya, motorku bisa lari 100km/h tuh kalo pake gigi 3. pas pindah gigi 4 pasti turun jadi 90-95km/h.
    da yg punya solusi??? ato mungkin kanvas koplingnya udah tipis????

    • Oom, kanvas kopling ngga tipis, itu memang konsekuensi turun gear dari 39 ke 36. Karena gigi 4 vega secara standard saja hanya beda tipis top speednya. Jadi sebenarnya gigi 4 hanya untuk meringankan beban mesin saja. Cara ampuh supaya bisa naik lagi speednya, mau tidak mau torsi bawah didongkrak lagi. Bisa dengan cara meringankan magnet (bubut magnet atau ganti magnet racing yang lebih kecil), setting ulang spuyer main dan pilot jet, pengapian diperbesar, intake manifold diperhalus. Cara sederhananya gini, dengan gear standard, motor harus bisa dikondisikan supaya tenaganya lebih menggentak, sehingga kalau oper gigi bisa seperti kuda binal yang liar, baru gear belakang dikecilkan, dijamin bisa tembus 120km/h.

      Salam

  47. emm…

  48. ku punya mtor vega r cuman pengen diganti warna’y. . .. .
    bgs’y warna hitam sama pa???
    terus kolaborasi’y dimana????
    mksh sebelumnya???

  49. saya punya motor vega mau dimodifikasi seperti apa ya? tapi saya kerja didaerah muara baru pinggir laut.sebagain motor saya sdh ada yang kemakan ma karat.

    • kebetulan abang saya buka bengkel airbrush abah style.

  50. halah tuh vega udah kaya motor gay yg miskin.

  51. bos..
    motor bebek tuch bagusnya apa sie?

    • motor loe emang ape? kaya kenceng aje,,, cuma orang yg mengerti seni bisa merubah motornya jdi luar biasa?
      bukan motor luar biasa menjadi biasa,,,

      loe bego dipelihara sich,,, tuyul di pelihara tuch biar keluarga loe kaya!!!
      wuakakakakakakakak

  52. numpang tanya bro klo vg r new yg di starter trz sesudahnya ad kyak suara sprt ngorok itu knpa ya….

    • Salam kenal Bro Anto,

      Biasanya suara seperti ngorok itu dinamo starter sobat kotor, bisa di sebabkan karat atau debu…

      kalau bisa sich langsung di bersihkan di bengkel, kalau di diamkan dinamo starter akan bermasalah….

  53. gmna cii cara’y jdi anggota klub vega r

    • Salam kenal Bro Holil,

      Klo mau Bro mampir dulu saja ke basecamp kami setiap mlm minggu jam 21.00wib sampai selesai…

  54. tnya lg bos klo vega r di psang ban blkang ukrn 90/90 kira2 brpengaruh gak ya pda msin nya ..

  55. tnya lg bos klo vega r di psang ban blkang ukrn 90/90 kira2 brpengaruh gak ya pda msin nya ..n klo knlpot nya di gnti rcng itu ap ad pengaruh nya gak sma bensin ( lbih broz ap gak ,,,

    • Halo bro Jan,

      Gini bro pengaruh penggantian ban pasti ada, karena bagian yg bergesekan dengan aspal makin bsr. dan yg pasti tarikan motor jadi agak berat gk sesuai dengan kapasitas mesin.

      klo knalpot racing sich pasti tambah boros, karena systemnya tanpa saringan atau free flow…. berbeda dengan knalpot standart yg sangat byk sekat.

      jadi 2 2nya bikin boros bro 😀

  56. w mau tanya N solusi ni bos? motor w Vega R 2006, ukuran ban dah di gedein yg depan: 90/80/17, yang belakang 100/90/17 ditambah pengubahan rem blakang menjadi cakram N shock blakang w rada tinggiin jadi keliatan nungging?

    ada beberapa masalah : 1. suka nembak2 knalpotnya, walupun sudah w setel tuh karburator?
    2.suara mesin sdikit kasar,
    3.kecepatan nya paling full 80 km/jam atau kadang2 90an km/jam?

    4. apa w harus turunin mesin coz, ni mtor lum prnah servis jeroan nya? plat kopling, zeher, keteng, gir set? apa pengaruh dari situ ya?

    tolong solusinya dunx

    • Slam kenal Bro Ivan,

      di jawab ya :
      1 : Coba setting ulang setelan udara di karburator bro, 2,5 putaran tapi sebelumnya di putar sampai mesin dengan langsam rendah atau mati. setelah itu baru di putar searah jarum jam 2,5 putaran dengan tahan rpm berkisar 5000 (dengarkan baik2 saat di putar klo msh ada suara nembak berarti blm bnr settingannnya).

      2 : wah bro ivan gk jelasin bunyinya seperti apa dan berasal dari mana, cara pertama cek kelonggaran settingan klep, dilanjutkan pengecekan kompresi di lubang busi di tahan dengan kain lalu di engkol apakah masih besar atau tidak. klo kompresinya kecil bs jadi ring seher sdh kena atau jg piston sdh oklak.

      3 dan 4 : klo melihat keterangan bro ivan sich penyebab bisa karena kedua ban yg di pakai sdh berlebihan, dan coba cek cakram belakang di standart tengah terus di putar seret atau gk, itu jg pengaruh. plat kopling jg pengaruh karena tarikan motor jadi berat karena ban sdh besar bisa hangus tuh. coba kembalikan ke standart pasti beda dech tarikannya. itu lah korban dari modifikasi bro…

  57. tanya lg bro vega q d psang kopling nah untk anti slip kpling kta orang pake oli endro 4t mk nya aq pke oli endro .nah msal kan klo pke oli yamlube yg biasa di pake di dealer itu cocok ap gak ya untk msin yg pake kopling thanks bro ats jwbnya…

    • Gini Bro Anto,

      Untuk Oli kita memang gk main2, soalnya sangat fatal untuk semua onderdil di dalam mesin. Contoh pabrikan mengeluarkan standart yaitu SAE 20W-40 API SF/SG/SH/SJ/SL dan ini artinya 😀

      SAE (Society of Automotive Engineers)

      20 (Ukuran suhu semakin rendah suhunya semakin kecil angkanya dan sebaliknya untuk suhu panas)

      W (Winter)

      40 (Adalah ukuran kekentalan Oli semakin besar semakin kental)

      API (American Petroleum Institute)

      § SF/SG/SH – untuk jenis mesin kendaraan produksi (1980-1996)
      § SJ – untuk jenis mesin kendaraan produksi (1996 – 2001)
      § SL – untuk jenis mesin kendaraan produksi (2001 – 2004)

      jadi sesuaikan oli bro anto dengan ukuran di atas jangan terlalu kental dan terlalu encer karena klo terlalu kental pengaruh kemesin bro anto jg maskin berat sdh gitu oli jadi susah masuk ke tempat2 yang sangat sempit contoh kampas kopling bisa hangsu tuh bro. jangan jg terlalu encer karena mesin bisa cepat panas dan akhirnya overheat deh atau piston macet. jadi gunakan yg sdh di rekomendasikan pabrikan walaupun sdh di ganti jadi kopling manual… 😀 ok bro…

      • oh gtu jdi gak pp ya di ganti k ymlub lg ya ?…

  58. sory bgt bro w emang kurang ngerti mesin2, jadi w sharing nich ma yg lebih ngerti? hmm jadi w mau tanya lagi? masalah VEGA R 2006

    1. apa penyebab nembak knalpot bisa dari rantai keteng yg kurang pas/ kalo di mobil sich sperti penyetelan TOP? jadi pembakaran lebih awal, ketika piston masih dibawah sudah tebakar bahan bakarnya?

    2.putaran skrup bensin, kalo di kencengin ke kanan(searah jarum jam) berarti yg masuk sedikit ya? trus cara nyetelnya gimana? kalo udara kan kata boz 2,5 putaran?

    3.kebetulan kan ban w gede? apa gir nya harus diganti rada gedean gitu? coz biar rada enteng tarikan awalnya? N kira2 ukuran brapa ya?

    4.kalo w mau pasang kopling, berarti w harus beli blok mesin sampingnya dunx? coz sayang kalo di pantek gitu aja? blok mesin apa ya yg sama n bagus? yamaha X1 bisa y? atau yg lain?

    5. ni motor pengen w bikin mirip F1zr, w mau tanya apa pengaruhnya apabila motor 4 tak kaya vega R ini bila dipasang knalpot F1zr yg nota bene 2tak

    sory nich kalo pertanyaannya banyak, maklumlah w kurang ngerti boz? tolong berikan solusi n jawabannya ya bozz? thx sebelumnya nich

    • Di jawab ya Bro… 😀

      1. Kemungkinan ada tapi itu jarang terjadi bro, tetapi kemungkinan besar nembak di knalpot karena settingan udara di karburator terlalu sedikit.

      2. Kayanya ane salah ketik kemarin putar searah jarum jam sampai mentok, lalu putar ke kiri 2,5 putaran (Mesin harus hidup ya dan di tahan rpm berkisar 5000-6000) tinggal cari pasnya karena kadang2 tidak terpatok di 2,5 putaran kadang lebih kadang kurang…

      3. Klo ganti GIR 1 set bisa menggunakan GIR SET F1ZR kaya yg saya gunakan di Vega R 2005 saya, tapi top speed harus di relakan kedodoran alias pelan cuy :D….

      4. Klo masalah ini blm pernah coba ganti dengan X1, rata2 sich di club kami di buat jedek langsung, walaupun harus berkorban blok mesin asli.

      5. Wah klo di ganti knalpot 2 tak ya jadi ngawur mas, pertama desain sekat knalpot 4 tak dgn 2 tak jauh berbeda, 2 tak memiliki lebih byk sekat di dalam perut knalpot gunanya untuk menyaring udara sisa pembuangan dan untuk memasukan kembali udara yang masih berguna keruang bkr. untuk 4 tak lebih sedikit karena polusi yg di keluarkan jauh lebih rendah.

      ok semoga bermanfaat :d

      • Oiya 1 lagi jangan salah membedakan setelan udara dan setelan bensin ya atau setelan gas.

  59. bozzz, motor w udah bener….!!! asik banget tarikannya, biz w bawa ke bengkel. (tapi bukan benkel resmi yamaha, coz w gak percaya ma mekanik yamaha hehehehe)
    w ganti kanvas kopling sekalian tuh di ilangin nembak2nye?

    sedikit info aje bozz: tadi sekalian tanya, bisa katanya pake blok X1 n harganya= rp.650.000? coz w sayang kayanye klo langsung mantek2 gitu aje? mending w beli blok X1? INI baru rencana w boss, mau bikin kopling di vega r 2006 w?

    mau tanya lagi boss:

    1.kira2 kalo vega r dibikin mono shock ada gak tuh di club ente boss?
    n mau tanya kira2 yg pas untuk mono shock ini pake arm ape ye? n biar keliatan nungging gitu

    • Halooo bro…

      Rekan kami sdh ada yg memasang monoshock namanya Bro Herman sepeda motornya di modif supermoto…

      beliau memakai satu set lengan ayun Jupiter MX termasuk soknya bro…

      • kira2 abis berapa duit ya bozz? kalo masang mono shock di vega R w? pake arm MX ma shocknya ya? kalo w masang mono shock, gak ngaruh kan ya bozz? maksud ane lebih stabill gitu,

        abizz brapa duit ya? coz ane cuma rakyat jelata bozzz hehehehehe, motor aje cuma vega r bozz?

        kenapa ya yamaha gak ngeluarin produk jenis ayam? ya model kaya sonic, FU, or kawasaki athlete yg kaya belalang tempur coy?

  60. tnya lg bro klo servs cakram biar agak lembut g mna? soal nya sktr 3 bln blkngan ckrm vga q agak kras.untk piringgan ckrm vga q emng d gnti yg bsar .tp sblm nya enak .tlong jwbn ya bro …..thanks .

    • Coba Bro Anto, bersihkan kaliper cakramnya dan juga pistonnya…

      karena di piston itu bersarang lumpur dan debu… jg coba bersihkan kampas remnya bro, di cek jg kapasitas minyak rem…

      klo sdh di cek semuadi jamin makyuuus lagi dech remnya 😀

  61. bro ! numpang tanya. halu2 dari motor sport apa yg batang segi tiganya sesuai komstir vega r ?

    bisa dimodif mototrial ga ? biar enak loncat2 dibatu kaya bancet gitu ?

  62. oops, tambahan, maksudnya gw pengen shock dari motor sport yg batang segi 3nya sesuai kom stir vega r n yg empuk saat melibas jalanan berbatu ?

    yg bro maksud monoshock jupi mx yg diaplikasi k vegee itu cukup empuk jg dipake jalan brbatu? trus dgn sasis vegee yg memang diperuntukan bwt stereo/dobleshock cukup kuat dibuat mono n dibwt boncengan? yg nungganginya lumayan obesitas bro.

    • Salam kenal Bro Dasep,

      Untuk sok depan motor sport ya gk ada bro yang sama seperti motor bebek.
      mungkin Bro Dasep bisa ngakalin ke tukang bubut, untuk menyamakan batang sok depan sport dengan vega.

      Untuk lengan ayun dan sok MX, tergantung cara pasang bro dan kemiringan tinggal sesuaikan saja untuk empuk tidaknya.

      klo untuk kekuatan bisa di baca kok bro, motor bebek apalagi vega di rancang untuk double sok jadi kekuatan agak di ragukan. kalau mau di kuatkan lagi rangkanya dengan besi tambahan di rangka underbone tengah dan belakang bro…

  63. tnya lg bro klo vga di starter gak bisa g mna ya ? untk aki ok krna bru beli kira2 bln lalu . ap switch stater nya ya / ,, ap nya untk swict stater posisi ya yg di dkt aki itu ya tpi sama gak dgn yg pnya vga r yg lama,,,

    • itu mah paling switch starternye kotor or per nye? ape loe periksa coba sikringnye bozzz

    • Untuk Bro Anto,

      Wah Bro anto gk menjelaskan lebih terperinci nich, starter electrik gk bisanya kenapa? apa sama sekali gk ada bunyi atau ada bunyi tapi gk bisa nyala.

      Tuh seperti yang bro Ivan katakan benar jg mungkin switch starter yang di stang kotor coba buka dan bersikan dech 😀 …. klo masih gk bisa hidup jg, kemungkinan terbesar adalah dinamo starter sudah di timbuni kotoran dan karat jadi tidak bisa berputar sama sekali…

      Trus untuk Bro Ivan klo sikringnya putus motor sama sekali gk bisa hidup bro 😀 kemungkinan besar gk dari situ sich.

  64. ooo ya ….yg di mksd adlah bunyi tapi gak hidup .untk skring ok,,,,ya suara nya kyk mobil mogok itu di star tp gak hidup .trpksa hrs d engkl trz….

    • Itu bisa karena dinamo starter kotor bos, coba minta orang bengkel untuk bersihkan atau klo bisa bersihkan sendiri tapi harus hati2 gulungan kabelnya jangan sampai putus… itu aza bro 😀 selamat mencoba…

  65. meQum…
    numpang nya bro…
    knalpot yg paling ok dan ssuai tuk msin vega apaan sich….?
    trusss lengan ayun yg bsar plus mnoshock buat vga tu pa…? harganya…?? brapa….?
    o….ya………. ban ma veig yang pling bsar tpi masih nyaman buat vga ukuran brapa sich….???
    segitu doank ya…… mhon jwaban nya……
    trims…….

    • Walaikumu salam wr.wb….

      Hihihi lihat pertanyaannya jadi merinding buanyak bangetzzzz 😀

      Untuk knalpot byk kok di pasaran bro tinggal di pilih. (klo nyebutin merk gk enak euy takut di sangka promosi hihihi 😛 )

      Klo lengan ayun, rekan kami sdh ada yang pakai jupiter mx 1 set dengan soknya. untuk harga bisa tanya untuk harga second bro.

      Klo Ban paling besar ukuran 300/17 klo lebih dari itu kasihan mesin berat cuy…. 😀

  66. tnya lg om,,,vga q klo di panasin pgi2,,,suka ,,kluar asep d knlpot nya ..truz klo agak di gas ,,yg agak knceng asep nya warna item ,, klo udah d pake pun ttep ad assp nya mskpun tdk trlalu banyak …kira2 ap nya… yg perlu di service…thanks,,,jwbannya ..

    • Bro Purwanto,

      Boleh tanya dulu, Yamaha Veganya keluaran tahun berapa ya???

      Terus suka gonta ganti oli gk??? terus sering service rutin gk ke bengkel resmi???

      Kalau melihat dari keterangan Bro Purwanto bisa jadi oli ikut terbakar di ruang bakar yang menyebabkan keluarnya asap hitam di knalpot.

      coba cek kerenggangan klep biasanya oli merembes dari dinding celah klep, kalau sudah seperti itu dinding rumah klep harus di skir ulang supaya rata dan oli gk akan merembes masuk ruang bakar lagi.

  67. vga tahun 2006….klo oli nya ndak pernah ganti,,ttep 1 mrek oli saja …dan untuk ganti oli rutin pun biasanya saya ganti sendiri .untuk servis ,,resmi gak pernah ..klo pun ad mslah ..saya ..servis di …bengkel umum saja karna saya knal dgn montir nya ..shingga tdk trlalu mhal ,,ongks nya . ,,,, truz kmrin ktka saya gnti oli nya ..ktka saya masukin lg k wadah oli nya yg lama volume oli nya berkurang… ap mmang sprt itu ,,,mohon saran nya ……….sorry bos agak panjang .

    • Nah itu penyebabnya, takaran oli berkurang drastis.

      di sebebkan oli yang ikut terbakar, saat service di bengkel umum di setting gk kerenggangan klepnya??? coba klo mau harus turun mesin loh…

      di takutkan ring seher dan celah klep sdh aus, karena sangat mustahil umur motor tahun 2006 sdh seperti itu bro motor ane yang 2005 saja sdh di bawa touring kemana-mana gk ada masalah.

  68. Halo bro mau nanya vega ane baru pasang Karbu Jupie z kok jalan nya ndut2an ya hehehehe mohon pencerahan nya apa perlu bobok knalpot ..?

  69. Ass maz.saya agung mo pasang bhel mio ori nie gmana crana ya?…{tlng ksh tau cranya}n kalo gonta ganti oli truz efekna apa ya?…saya mke final gear 13-34 ko larina ga ampe cepe ya?

  70. O ya maz da yg lupa…vega07 sya kan da pke ckram gde ko ngeremna ndut2an kdng ngrem kdng kga…pngen tanya hrg sok blakng yss brapa maz?pngn bli ni biar nyatu ma supertrackna…itu ja ko maz makasih ya mz

    • Wah byk jg nich pertanyaannya,

      1. Pasang behel mio belum pernah euy… 😀 hihihi
      2. Klo sering gonta-ganti oli yang penting SAEnya sama Contoh pabrikan mengeluarkan standart yaitu SAE 20W-40 API SF/SG/SH/SJ/SL, klo angkanya berbeda2 kasihan mesin(baca balasan comment bro anto di atas).
      3. Gk bisa lari sampe cepe (100km/h) klo ini byk nich yg harus di cek pengaruh oli (No 2) jg berpengaruh klo kekentalannya melebihi standart ya efeknya seperti itu bro coba cek lagi.
      4. Cakram besar Ndut2an saat ngerem, coba copot piringan cakram terus taruh di meja kaca speling gk atau gk rata itu bisa jadi penyebabnya…
      5. Untuk Sok YSS bisa cek di http://www.hnsmotoparts.com

      Ok Bro selamat mencoba

  71. ass,
    bro mau tanya kok vega r saya larinya gk smpe 100km/h,,
    padahal setiap bulan di service,,
    veganya th 2004,
    dan klo mau di pasang kopling bagusnya yg ky mana..?
    makasi..

    • Wa’alaikumu salam… Bro Anjung,

      Wah Yamaha Vega 2004 ya, punya saya tahun 2005…

      Bro coba cek 1 persatu dech :
      1. Cek filter udara klo bisa filter di ganti.
      2. Coba cek CDI nya, masih orisinil gk? karena letak kekuatan vega disana (takutnya di tuker sama bengkel sama yg imitasi klo di bengkel non resmi).
      3. Cek kerenggangan klep.
      4. Kampas kopling bro di cek jg masih bagus atau sdh hangus.
      5. Cek busi…
      6 Cek rantai dan Gir.
      7. Ban usahakan standart.

      Klo kopling saya belum pasang bro, masih sayang sama blok mesinnya hehehe masih muyus soalnya…

  72. thanks bro,
    o iya vega sya udh lama gk ganti oli sekitar 5 bulanan, tapi emg sekitar 4 bulan mtor itu jrang sya pake, bru stu blan ini sya pke tiap hari..
    itu ngaruh apa egk..
    dan sok blakang udh gk enk ni bro..
    bagusnya ganti yg ky mna, n kira2 harganya brp..

    • Hihihi kemungkinan besar oli sudah gk layak tuh Bro…

      Apalagi di diamkan selama 4 bulan, otomatis oli jadi berubah kadar kekentalannya karena bercampur dengan kotoran atau partikel kecil di dalam mesin lebih baik langsung ganti bro kasihan motornya…

      Untuk Shock belakang byk bro di pasaran (gk mau nyebutin merk bro nnti di sangka promosi hihihi :D), ukuran 270mm atau bisa jg pakai orisinil jg lebih baik.

  73. bro vega saya klo di ganti karbu rx-king kira2 gmn..?

  74. bro,,vega punya gw,gw namain dy c tangguh biar body ramping tapi spiritnya megang…mw nanya neh modifan bwt underbound bagusnya gmn ya????satu lagi kenapa rantainya sering kendor ya,,,bls ok bro…

    • Halo Bro Fibie…

      Saya bahas tentang rantai gampang kendur saja ya…
      1. Coba cek karet bos di teromol yang menghubungkan dudukan Gir dan Teromol.
      2. Coba cek rantai orisinal atau bukan, karena setiap rantai ada batas pemuaian.
      3. Usahakan saat memainkan gas jangan di gentak, kalau bisa di haluskan karena gentakan dari mesin akan membuat rantai tertarik secara paksa yang mengakibatkan rantai gampang kendur gitu bro

  75. total biaya semua dari bodi depan sampai ke mono shocknya berapa……..?

  76. tanya lg om ,,,kmrn stater vag q baru di ganti ,kul nya..tapi kok bisa di starter cuma 2 hari saja..stlah itu gak bisa lg ..pdhl kul nya saya beli yg asli ymh…kira2 ads mslah yg lain gak…klo batre nya ok…mhon bantuan ya

    • Boleh Pade… hehehe 😀

      “Kul” apa ya bos??? klo melihat dari keterangan Pade Anto kayanya dinamo kotor dech, jadi dinamo tidak berputar dengan sempurna. coba di bongkar dan di bersihkan…

      • gini ,,om kmrn ak service stater vega k di cek dinamo nya di lpas di d bersihkan dan kmrn ud d ganti kul stater nya ,,,kmd d psang lg ktka di tes di luar dinamo nya muter nya bagus kmd ktka d psang,, d msin hidup tp mtor gak nyala untk batre,otmts stater,cdi,ok,,,,,krna sd d cba pke vga lain hsil nya sma…kta mntir nya api nya krng bsar tpi kl di engkol api nya bsar ,,,,,,dan untk angker motor nya mmang agak aus d bgian kuningan nya ap kira2 itu nya tpi mnrut mntir nya mskpun angker nya aus bgtu biasanya msih bsa tlong oom d bantu ……

      • Kemungkinan bisa sich listrik yg di keluarkan dinamo starter kecil tidak bs mengangkat percikan api busi.

        sdh di coba cek pakai Avo meter belum? tegangannya berapa Volt? kayanya gulungan tembaga dinamo bermasalh tuh…

  77. w mau tay brow ???????? motor vg zr setandar klau di lariin 80km, gas y mentok kenapa y?????????

  78. w mau tay brow ???????? motor vg zr setandar klau di lariin 80km, gas y mentok kenapa y?????????

    • Wah masa sich????

      Tunggu2 Motor ente kan Vega ZR baru berapa bulan bro keluar dari Dealer???

      Setau saya klo motor baru itu ada masa inreyen motor gk akan bisa ngebut… malahan di anjurkan di bawa maksimal 60km/jam untuk menghindari knocking di ruang bakar.

      Karena piston dan dinding liner yg bergesekan belum ada lapisan film dari oli…

      Jadi mesin masih agak berat, nnti juga nambah kok kecepatannya… 😀

  79. bro,mnta alamat bngkel yng jual stut kopling X1 ori…..thnks

    • Coba cari di Bonjer Bro,

      Di Kebon Jeruk 3, jakarta barat atau di Otista kampung melayu ada kok harga juga lebih murah…

  80. boz kyk mn crany bore up vega r jd 200cc tp ttp bs buat harian

  81. sedikit masukan aja? gini2 yang bikin motor vega R tuch insinyur men,,,
    jadi dia dah perkirakan batasan dan ukuran yg pas lah?
    cuma ni orang indonesia saking pinternye di otak atik wkwkwkwk

  82. bos DIO,, w mo sharing aja?
    untuk bersihin ruang bakar yg belum terlalu parah,,

    w sich pake DCS super engine conditioner?

    1.w semprot tuch karburator nye
    2. w buka busi trus bersihin n w semprot tuch DCS ke ruang bakar.
    3. pasang lagi busi, trus engkol2 tapi jangan di ON? biar rada resep tuch kotorannya?
    klo dah gitu baru dah di starter,,, loe geber2 dech ampe asepnya ilang,,,

    semoga bermanfaat,,,

    • Ok Bro thank you…

      Ada bocoran harganya gk nich…

      Biar rekan2 yg lain bisa tau harga dan spesifikasinya Bro Ivan… 😀

  83. kira kira klo mtr vega r 2005 untuk balapan enax gx ya w punya tpi p[ake ban 200 blakang 215

    • Wah untuk balapan Bro ane kurang paham nich… 😀

      Ada rekan2 yg lain atau mekanik yg bisa membantu pertanyaan Bro Alec

  84. asslm,bro,gw bru bli vega r 08 bkas nie,pengen nanya apa vega itu lama ya kalo manasinnya,tiap brenti 3jam kudu di panasin lg,kalo ga gt nt brebet.trus knapa y stangnya trasa goyang kalo kcepatan agak tinggi..oiya,normal gak sih kalo pas dipanasin bunyi tek tek dr mesin,tp kalo udah ga panas ilang bunyinya.1 lg,cra kurangn bunyi mesin agak kasar gmn y?dan sebenernya untk vega r oli nya brapa cc yg tpat?

  85. Wa’alaikumu salam… Bro Airi,

    Saya jawab ya…
    1. Tidak selalu seperti itu Bro, kemungkinan setelan bahan bakar dan udara berubah.
    2. Stang goyang bisa dari akibat komstir yang kendur atau rusak, bisa jg dari sokbeker depan yang olinya sdh harus di ganti.
    3. Untuk bunyi tek3 selama mesin baru saja hidup itu normal bro, karena mesin saat pagi hari belum terlumasi seluruhnya oleh oli mesin yang mengakibatkan gesekan antara permukaan metal yang agak keras karena belum terlumasi oli maka dari itu butuh di panaskan, atau bro airi bisa mengakali sebelum menyalakan mesin Bro airi engkol kick starter minimal 7x kondisi kunci off, baru nyalakan mesin.
    4. Untuk mengurangi bunyi mesin kasar bro airi bisa cek stut adjustable rantai keteng, jg setting ulang kerenggangan klep, dan coba lihat ring seher. kalau bisa service di bengkel resmi sekalian kita berikan keluhan kita.
    5. Oli Yamaha Vega 800cc Bro.

    Ok 😀 Semoga jawabannya bisa membantu dan memberikan solusi ya untuk Bro Airi.

  86. asslm,,,,

    mas maw tanya y gwe pakek mtr vega r new stndard udah d tmbh kopling x1 trus pke per daytona n pak kopling na kagawa

    da saran yg laen g biar mtor neh bisa narik lg

    trimakasih mas d tnggu jwbnnya ett fb aq y mas aris.boy34@yahoo.co.id
    w pngen taw lbh bnyk tntng vega r nwe neh mas pleace y 🙂

    • Wa’alaikumu salam Bro Acil…

      Wah sdh keren tuh settingannya, kalau boleh tanya kepentingannya apa dulu nich Bro…

      Untuk Settingan Balap Apa untuk harian… soalnya klo settingan balap untuk harian mubazir dan bgt jg sebaliknya…

      Klo untuk harian di tambah knalpot racing dan merubah settingan main jet dan pilot jet karbu jg sdh maknyuuuus kok Bro… 😀

  87. siiip…penjelasanya mantap..maklum nubi.hehe

  88. oiya blum ngucapin mksh.hehe.mksh bro

  89. salam knal bro,….gw pngguna vega tahun 2005,mo tanya harga cdi bwt vega brp? thank’s bro…….

  90. abiz d cuci motor g mau idup………
    udah cek busi ttep g mau idup,aki oke2 z,,,,
    bmna sob lo gt?????
    pgen gw bongkar sndri,lo g bsa baru gw bwa k bgkel gt mksut’y..
    oia vega’y th 2004
    thank’s sob

    • 1. coba bersihkan kop busi (plstik yg berbentuk L) bro, walaupun ada setitik air dia pasti mati.
      2. Coba periksa sikring tepatnya di dekat aki di takutkan ada korslet akibat air dan sikring otomatis memutuskan arus.
      3. Cek Api Busi besar atau kecil…

      • gnti busi lgsung ngacir kang 😀
        ttep mksih wat info’nya 😀

  91. bro mw tnya gmna cara bedain cdi vega yg lama (no limiter) ma yg baru??????
    lo bisa yang lebih spesifik
    thank’s

    • CDI Vega R (2004 – 2005) Kodenya 4ST-H5540-00

      CDI New Vega R (2007 – 2008) Kodenya 5TF-H5540-00

      Info ini di dapat dari http://parts.yamaha-motor.co.id

      Semoga bermanfaat…

      • thank’s kang 😀
        mo nambah lg nie,kta’y yg cdi vega thun2 awal tu no limiter
        Kodenya apa yg 4ST-H5540-00 kang ?
        thank’s lagi kang 😀

      • iya yg itu, tapi bukan no limiter…

        hanya batasan limiternya lebih tinggi bro…

        Contoh vega baru llimiter di patok 11.000rpm

        Vega lama bisa 14.000rpm gitu tapi ini bukan patokan ya…

  92. assalamu’alaikum kang dio….

    mw nanya kang,

    ada pengaruhnya ga kalo vega R 2007 sy , di rubah pk kopling, yg asalnya standart, khususnya kecepatannya, dan pengen tw tips dari kang dio, gmn caranya biar mtr bisa stabil di putaran tinggi, ngga serasa melayang, apa harus ada penambahan berat di bagian depan? misalnya sok depan standr di ganti ama yg rada berat, coz ane pernah nyoba kalo ada beban didepan kayaknya jalannya stabil…

    mohon bantuannya…

    Hatur nuhun….

    • Wa’alaikumu salam Bro Erwan…

      Di Jawab ya mudah2n sesuai nich jawabannya…
      1. Perubahan ke kopling manual, perubahan menjadi kopling manual sangat bagus bro apalagi untuk akselerasi awal bisa loncat2an tuh vega 😀 hehehe…
      2. Motor ingin stabil ya, vega r 2007 berarti tangki sdh di belakang ya bukan di tengah.

      Sepeda motor mempunyai titik gravitasi untuk kestabilan yg rata2 di tengah, entah knp byk pabrikan demi membuat tampilan motor nyaman (untuk bagasi) tangki yg membantu kestabilan gravitasi di pindah ke belakang.

      Kalau melihat spek motor balap pasti ada tambahan pemberat di bawah mesin kisaran paling berat 3-5 kg, dan penggunaan knalpot yg tidak terlalu besar kebelakang. makanya knalpot racing pendek-pendek…

      Dan jangan lupa cek kedua shockbeler depan dan belakang mempengaruhi jg tuh klo sdh mati pasti mantul-mantul gk karuan hehehehe 😀

      Sami2… semoga bermanfaat

  93. Bro saya mau nanya kalo misalkan motor saya itu keluar asep item setiap dipanasin pagi2..
    terus cakram depan yang nyerot disk, terus oli yang ngerembes, itu penyebabnya kenapa dan apa solusinya.

    • Di Jawab Ya Bro…

      1. Bro Alvin motornya tahun berapa ya? klo untuk asap hitam bisa dari komponen knalpot yg masih baru… atau dai kompresi yg bocor dari celah klep yg ikut membakar Oli jadi asap berwarna hitam…
      2. Cakram sama disk sama nich bro beda bahasa aza 😀 hehehe… mungkin bergesakan dengan kampas atau benda lain ya… Cara ceknys sich lebih akurat piringan cakram di lepas dan di taruh di atas kaca klo rata gk masalah tapi klo goyang piringan bermasalah itu yg menyebabkan ada gesekan…
      3. Oli merembes dari mana nich bro kurang detail… takut salah jelasinnya…

  94. kalau leh thu konsepny pa ne?trus btuh wktu brapa lama n hbis dana rapa

  95. wah lebih caem lagi low di tambah gambar2 hasil modif bro

  96. Salam kenal bro Dio,vega r ane th 2006 awal,ane pingin akselerasi nya ditambah,ane gak terlalu butuhin top speed yg tinggi krn kondisi jalan yg dilalui tiap hari banyak polisi tidurnya.sebaiknya gear belakang dinaikin brp ya bro,37 atau 39 mata.gear punya MX langsung di pasang di vega r bisa gak bro,dudukun bautnya sama gak.untk temen2 smua tolong dijelasin ya ,ane buta masalah motor.thanks

    • Salam kenal jg Bro Adi,

      Mungkin klo mau bro adi mengejar akselerasi bro adi bisa ganti gir depan belakang manggunakan gir F1ZR… karena lebih besar dan untuk tanjakan lebih mantab.

      Trik ini byk digunakan oleh orang-orang yang menggunakan Vega R di penggunungan…

      • Bro Dio Untuk gear standar FIZR jumlah mata gearnya berapa ya.Dan bila menggunakan gear FIZR bisa langsung pasang gak..trus top speed kira2 bisa nyampe 70-80 kpj gak.maaf ya bro banyak nanya.thanks ya

  97. mdifx trllu biasa,yg kren cm mnoshock+shock dpnx z,,,lw q blh ksh sran plek pke DBS ukran 140 pke ban ukran 2.00 n 2.15,,

  98. bro kira” Vega R Biar bagus tampilan Luar ajjah gimana yyah ?? mnta data”a donk yang harus di Beli biar ELEGAN tapi Standar ….

  99. alat penyempurna bensin MAXIF berguna unutk :
    – menyempurna kualitas bahan bakar dengan memperbaiki struktur bahan bakar sebelum ruang bakar.
    – Menghemat bahan bakar sampai dengan 30%.
    – Tenaga dan akselerasi meningkat.
    – mengurangi emisi gas buang.
    – meningkatkan usia mesin.

    harga untuk motor Rp 70.000,00 dan Rp 100.000,00
    untuk lebilh jelas hub : 08122489718

  100. numpang tanya oom..vega q thn 2006,,saya psang kopling mnual…tpi trkannya agak brat kira2 klo udah 50.km ke atas,,,knapa ya,,,bedA RASA NYA KLO PKE YG standar…oli q pke yg sae-20-50w….ap kira..pengaruh oli…ya..oli yg ccok untk vga yg ukuran sae ,,nya brapa ya,,thank s atas info nya

  101. di probolinggo, ada bivePRO (biker vega probolinggo)
    anggotanya adalah para biker dengan motor vega. dari angkatan 99 sampai vega R new.
    khusus vega zR, kami gak menerima, karena mesin nya sudah keluar dari tipikal mesin vega.

  102. Boss ane mo nanya dunk, bengkel rekanan club ente ada ga yg bs pasang bak kopling X1 di jupiter z ?
    Ane tgl di Bintara 8 bekasi barat

    Mohon Infonya ya

    • Oh ada nich kk saya, kemarin sich buka bengkel di Harapan jaya alexindo karena ada masalah dengan pemilik ruko jadi dirumah dulu.

      Coba ke no telp ini ya ANDRY 0856 7703 096

      Bisa konsultasi dulu untuk harganya, bisa dikerjakan di tempat jg kok.

      • ..i miss uu vega r

  103. numpang tanya ,,,bozz….klo vega r di ganti oli dr yg sae yg besar,,di ganti ..ke sae yg lbih kcil atw sblik nya ap pngaruh nya ke mesin ,,thanks ats jwban nya …….

    • Klo perhitungan SAE itu gini Bro Zul….

      Semakin besar angka di SAE semakin kental oli tersebut dan sebaliknya…
      Semakin Kecil angka di SAE semakin Encer olinya….

      jadi klo memakain SAE yg lebih besar di khawatirkan mesin akan berat dan sirkulasi oli jadi tidak lancar… gitu bro

  104. VGA 2005 saya pake ban blakang 1.85/2.75/90/80, gear 13-35, pake knalpot Racing A…rs, maksudnya biar ng6ak kliatan ‘cungkring’. Kira-kira yg cocoknya, ukuran ban depan brapa ya? ^Mohon pencerahan-nya!

    • Klo lebih bagus standart saja bro…

      karena sudah dihitung dengan baik oleh pabrikan… apalagi gear sudah kecil untuk awal memang berat tapi untuk akhir kenceng… top dech

  105. thnk ats jwbn nya,,,,tnya lg om…vega r q th 2006,,,ganti kpling mnual ,,tpi kq trkannay brat ya klo oli sd pke yg 10-40 trus klo ,,kra2,,kcpatn nya 80 an gtaran nya trasa skali ,,kra2 ap ya ,,

    • klo getaran kencang coba cek 1 persatu bro…

      1. Engine Mounting (Karet penahan getaran mesin) di periksa bro masih lunak atau keras karetnya.
      2. periksa getarannnya dari mana bro…
      3. cek kekerasan sok depan dan belakang…
      di cek dulu ya bro

  106. bro mau tanya.
    Lw mau modif vega r th 2009,biar tarikan bagus buat sprint 200 mteran tu gmana ya..
    Lw mzlh top speed uda 120 nui dlm keadaan mzi standar..
    Di jawab ya maz bro.

    • Waduh klo untuk mengejar akselerasi byk yg di ubah tuh bro…
      Ini sebagian info untuk mengejar tarikan awal ya bro…
      1. Gear seat di ganti lebih besar (Rekomendasi Gear seat F1ZR)
      2. Karbu di reamer atau di ganti yg lebih besar lubang venturinya maksimal 28mm.
      3. Ban dapat di kecilkan plus pelek alumunium.

      dan masih byk si bro… mungkin rekan2 yg lain ada tambahan

  107. kakak, saya mo tanya. Maaf kalo prtanyaannya agak katro.
    Gimana ya caranya buat ceperin new vega r tanpa lepas atau bolongin sayapnya.? (ban depan swallow 50/90)
    klo potong per, udah prnh dlakuin. Tp, masalahnya besar tu, sampe buat kepalanya copot. 😀
    mohon jawabannya segera kakak.

  108. kak, saya mau tanya. maaf kalo pertanyaannya agak katrok. 🙂
    gimana ya caranya untuk membuat vega r menjadi lebih ceper (saya pakai ban swallow 50/90), selain nurunin shock depannya (dimana kalo kita turunin, kita harus lepas atau melubangi sayap motor kita).
    saya sudah mencoba memotong per shock depan, tetapi banyak problem dengan shocknya kak (kepalanya aja sampe lepas) 😀
    satu lagi, tu spadboard depan kakak itu gimana cara pasangnya.?
    mohon bantuannya ya kak. trima kasih banyak.

    • Halo Bro Pecy salam kenal ya,
      Hihihi sebenarnya potong per adalah solusi paling cepat untuk membuat ceper roda depan dari pada mengorbankan sepakbor yg di lubangi.

      Cara melepas sok depan sangat mudah ini urutannya :
      1. Copot roda depan terlebih dahulu.
      2. Lepas Kepala babi cakram.
      3. Copot sepakbor depan.
      4. Lepas suling sok dari segitiga komstir dengan cara membuka baut 12mm.
      5. lepas pernya tinggal potong sesuai keinginan (jgn terlalu pendek).
      6. cara pasang urutkan lg ke atas selesai.

      dijamin gk akan lepas kepala soknya hehehe… 😀

  109. kira-kira sberapa banyak potongnya ya kak.?
    waktu itu dpotong seukuran 4 jari tangan orang dewasa. cepernya banget, tp akibatnya itu td (bukan kepala shock yg lepas, tp kepala motornya). 😀
    itu gara-gara shocknya gak mantul lg kan kak (mantul, tp cm sdikit). 🙂
    kak, kon ban mizzle power vtx 60/80 mudah kempis ya kak.? mnurut kakak, bagusan swallow apa mizzle ya kak.?

    • Jangan terlalu byk… ya nnti ambles…

      saya saja cuma 2 cm itu jg klo boncengan langsung ambles bles… klo misalnya terlalu pendek di ganjal ring saja

    • untuk ban tergantung mau pakai yg mana…

      Type Mizzle : itu Soft compund (Atau karetnya lunak)

      Type Swalow : itu Hard Compound (Atau karetnya keras)

      tergantung pemakai sich saya vega pakai mizzle klo si vixi ane pakai swalow hehehe

      • swallow aja deh. 🙂

  110. numpng tanya mas klo gnti arang stater,umur nya koq cma kira2 1 bulan gak sampe,,di ganti lg kurang 1 bln habis lg ,,kiro2,,ap angker nya ya,,,yg mnta d ganti,,

  111. salam kenal bwt bro smua, mw numpang ikutan nih…
    oli yg plg pas untuk vega zr 2009 apa ya?sya biase prima xp.
    trus untuk service karbu sebaiknya rutin per berpa bulan sx?
    komstir mtor sya kyanya udah kena-karena berasa oblak ketika lari kenceng, berasa tangan ksemutan..berapa ya harga komstir vega zr?atau masih bisa diakalin?
    trim kasi sbelumnya..

  112. boz…mo ikutan tny donk…..
    boleh kan??
    hehehe..
    motor sy vega r th 2009
    yg sy mo tnyain

    1.body belakang vega r new sm jupiter z lama sm ga yah??soal nya sy mo ganti pake body jupiter z…coz pgn pake undertrail jupiter z jg,abis klo vega r ga da undertrail nya si.trus ada yg mesti di rubah ga yah dudukan baut nya?atau ada persamaan lain ga sm body vega r?mohon saran nya
    2.kenapa yah ban belakang sy mentok spakbor kiri ..padahal ban sy msh standar dr pabrik.apa ada pengaruh di swing arm nya?
    3.ada yg tau ga tempat pesan body kit motor buat vega sy,tp yg murah n bagus…hehehee..
    lokasi sy di depok n di tangerang.

    makasih ya jawabannya

  113. Masih aga’ kurang sreg ngeliatnya y, coba dikasih cakram belakang, juga headlampnya ada perubahan juga

  114. barangkali ada yg bermurah hati memberi sy pencerahan mengenai _ sparepart yg bs merubah VEGA 2003 jd laik mounttrack & sewaktu2 bisa ngrubahnya ke motard bwt harian ?
    _akang2 mungkin prnah dgr RED WING SHOCK, bs diaplikasikan ke vega gak ya ?
    sy kira banyak yg nungu jawabannya nih kang.. 😉 turnuhun ah

  115. brap ya habisnya kira2 ?
    sudah ;-).

  116. w juga puny vega r. tu modif biz brpa bajetny???

  117. bro aqu mw liiiiiiaat modifikasi motor vega r duonk???????

  118. bro,mw tanya,
    kalo monoshock ntu motor dipasang ke shogun sp(new) bisa gk?
    thanks bro?

  119. madivx jelek bngetZ
    mch bgosn pnya aq…….

  120. Mw tanya bro,aku jg pke Vega ni..apa bisa bodyny dgnti pke bodi jupiter,atw gx ccok y?

  121. mau tanya klu club vega di jakarta timur apa namnya ya!

  122. Ass wr wb.. , permisi… numpang tanya dong ? , ane pnya vega r 2006 second dan belum ad perubahan besar”an , wktu per1 x mk tu mtr , ane gk brani gas pol , tp bbrpa hri yg lalu ane coba gas pol dr pasar minggu mpe u.i dapet kira” sekitar 110 kpj , pa mmng motor vega bsa secepet itu ye ? ane yg bwa aja ampe terheran2 , coz stau ane ni motor max speednya cmng 100 , tp waktu d kebut ane pke technic yg d ksih temen ane siih..

  123. mw ikut gabung dong sm club vega r gmn cara y cie

  124. bro, vega aku tahun 2005. larinya gak lemotan gitu bro……..
    kira kira 80km/h. dulunya sih bro pernah di test, larinya tembus sampe 100km/h lebih. tapi sekarang 80 bro…
    gimana ya bro biar motor nya aku bisa lari wus wus wus gitu bro……..
    hehehe 🙂

    mohon bantuannya

    • Pertama Bro Didiq bisa cek bagian mesin apalagi sdh 6 tahun.

      Kalau mau seperti semula bisa turun mesin ringan.
      1. Skir klep supaya kondisi dinding lubang klep presisi.
      2. Membersihkan kotoran dan kerak2 di lubang pembuangan.
      3. Bersihkan karburator.
      4. Ganti kampas kopling.
      5. Stel kerenggangan klep.
      6. Periksa stabilizer rantai keteng.
      7. periksa rantai motor kalau perlu bersihkan dan lumasi kembali.
      8. Coba di ajak lari lagi si Vega pasti kaya baru bos.

      • ok bro………
        makasih ya
        akan saya coba sarannya

  125. bro…….. pengen nanya lagi ni…..
    kalo kisaran harga cat dasar untuk body motor dan di air brush berapaan ya kisaran harganya??
    dah gitu kalo iar brush candytone itu kayak gimana sih bro…..
    maaf ya kalo pertanyaan terlalu banyak….
    heheheh
    tolong pencerahannya…..

    • Untuk harga berbeda2 setiap tempat cat bro, untuk candytone itu maksudnya warnanya cerah seperti warna permen fox warnanya mirip2 permen bro. sekarang contohnya bisa lihat mobil mazda yg hijau itu contoh candy tone hijau

  126. bro klu da modif vega zr…..dtnggu OK

  127. mas saya mau nanya modif bodi vega R

    • ganti wrnax bro

  128. mau tau donk tempat nongkrong bikers vega di bogor????

  129. ada modif vega r 2004 ga?

  130. kira-kira modifikasi total habis brp juta bro,,,,,?????????

  131. haaaaiiii…… kami club vegaz dari banyuwangi ketapang city. Salam kenal semua

  132. haii tlong yg bagus utk modif vega r q
    apa saja yg hrus di lakukan n dikerjakan

  133. BOZ BEKASIH MNA NIH ENTE…

  134. kalo vega zr warna merah maron bagusnya di modif gimana y?

  135. bang, w mw tnya ni. w pnya mtor vega r th.06 tp kok larinya lama2 lemot bang, klo gigi 3 mentok 60km n gigi 4 mentok 80km, bahkan lama2 turun topspeed’y tu knp ya… truz dr rante bunyi tek;tek mulu n sllu kendor otomatis pdhal udah sering dikasih plumas n disetel rante’y…
    tlong d’jwab y bang,, mksih ats jwbannya n sblumnya…

    • Bro Amat Ocim, kemungkinan penyebabnya sama seperti penjelasan saya untuk Bro Didiq di atas pertanyaannya sama persis terima kasih

      • as,,, mas klw crax mdifkasi mtor vega r thun 2001 spya irit tpi bsa ngbut.. n msinx ngk cpet pnas tuhcc gmna sihc cra x

  136. om,,untuk ukran oli sok dpan brapa ,,ya ,,dalam 1 tbung nya ,,dan untuk merk yang bgus ap ,,,biar empuk kya baru lg ,,.untk pir sd gd gnti baru tp kok ,,tdak sprti bru ya,,

  137. mas bro,,,,vega saya 2007 modif elegant..cuma yang sering bermasalah kones stir yang rewel tiap di kencengin berat buat belok,agak dikendorin kocak…gmana solusine n apakah smua vega gitu..?

  138. om abs brpa duit modif kyk gitu

  139. Mantep Mas… Monggo mampir di warung saya …nuwun

  140. klo mau gabung caranya gmna bosss???

  141. klo vega zr d psang kopling bgus g ???

  142. salam kenal mas bro,,saya cuma mainta saran nih,,untuk velg racing buat vega selain enkei yang bagus pake apa yaa??
    thanks mas bro..

  143. vega R ku tahun 2006 dan mash standart tapi bisa melaju sampai 125 km/jam…..

    bisa nggak lebih kencang dikit ?????

  144. Mau tanya. .knalpot vega dgnti dg knalpot satria fu berpengaruh gak pada mesin. ?thx

  145. mas…aku abis merubah2 sebagian vega r aku nih..
    busi iridium
    cdi brt dual band tr
    knalpot racing hm 1
    kiprok brt (yang janjinya bikin lampu lebih terang) tapi kok lari motor saya masih tertahan yah???

  146. Saya pingin modiff vegar 2005 sya..kira2 berapa yah.???

  147. Gan kalo mau modif VEGA R 2007.
    yang gak terlalu over lah gitu,cuma main tampilan doank gimana yah…
    dari bodi,kayak list-list nya gitu…
    jangan main mesin….

  148. bro/sis bisa minta infonya untuk knalpot yang ngebass nyaring (gedenya suara ga terlalu penting), sistim penyaringannya bagus, dan memberikan power yang besar.
    kira kira merk apa ya dan harga paling miring brapa ya
    #buat vega R tahun 2008

  149. Bro, motor gw vega r 2005, mw di modif kaki-kaki nya aja.
    1. Shock belakang mw gw tinggi in pake shock apa ya? *Catatan gw ga mw ganti jd monoshock*
    2. Untuk shock depan pake shock apa ya? Penjelasan diatas cm di bilang shock nya upside down. Bisa diperjelas upside down yg bagaimana, merk ato type apa. Coz gw cuma mau ninggiin aja tampilan motor gw.

    Thank ya bro

    Salam biker

    Ronda YRB (Yamaha Riders Bogor)

  150. boz klo vega ceper leh gx boz msk club lau
    hehehehehe……………..

  151. gini bang..
    ak punya motor vega r 2006..
    nahh motor ni sering mati sendiri pada saat di jalaninn..
    nah itu ap penyebab ny..
    tolong solusi ny bang,,?

  152. waw keren y boz gw mw bkin yg kren lg tpi konsepnya gw mw nyontek hehe. Salam vega boz

  153. […] bekasivegaclub.wordpress.com […]

  154. MOTOR KEREEEEEEN

  155. Mending vega gue coy mesin oke karburator ganti baru dalemannya shok blakang baru shok depan baru juga velg dbs panah ban blakang 250 irc depan 215 fdr tarikan mesin mantap coy,w bilangin nih klo modifikasi vega kya bgitu kasian mesinnya berat buat ngangkat kbanyakan aksesoris

  156. bro vega sy 2005 abis Skir klep kok mesin jd agk kasar y suaranya (ada nglitik nya) trs + boros dan knalpot jd nembak2 gt wkt sy buka businya item & basa ky tercampur dgn bensin..
    mhon batuanya bagaimana cara mengatsinya & apa pengaruh nya bagi mesin..
    trmksh..

    • Kemungkinan klo ngelitik settingan kerenggangan klep salah bro, coba di setting ulang lagi kerenggangan klepnya.

  157. I am really enjoying the theme/design of your web site.
    Do you ever run into any browser compatibility problems?
    A handful of my blog visitors have complained about my site
    not working correctly in Explorer but looks great
    in Safari. Do you have any ideas to help fix this issue?

  158. velg racing jupiter z pas ga kalo dipasang ke vega r ???

  159. I think this is among the so much important info for me.
    And i’m happy studying your article. However should commentary on few general issues, The web site taste is ideal, the articles is in reality great : D. Excellent process, cheers

  160. I was suggested this web site by my cousin.
    I am not sure whether this post is written
    by him as nobody else know such detailed about my difficulty.

    You’re wonderful! Thanks!

  161. Heya i am for the first time here. I found this board and I find It really useful & it helped me
    out a lot. I hope to give something back and help others like you helped me.

  162. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your point.
    You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your site when you could be giving us
    something enlightening to read?

  163. Very nice post. I definitely love this site.
    Continue the good work!

  164. First of all I would like to say fantastic blog! I had a quick question which I’d like to ask if you
    do not mind. I was curious to find out how you center yourself and clear your head before writing.
    I’ve had difficulty clearing my thoughts in getting my thoughts out.
    I truly do take pleasure in writing however it just seems like the
    first 10 to 15 minutes are lost just trying to figure out
    how to begin. Any suggestions or hints? Many thanks!

  165. jelek modif nya……….kaya motor orang tua

  166. om..sy pakek vegar 2008…kok terasa stirnya agak berat…kira2 apa yach yang mesti ane cek…atau benerin…? tks

  167. menurut aku.NEW VEGA R.lebih ringan&tangguh 120km/jam kalo orang lain ga percaya motor aku sampai gitu….PENGEN TAUUU,,,,,,,NEW VEGA R aku sering luar kota makanya gigi 4 yang harus diperhatikan,,,,

  168. mw tnya nih akang” sekalian kalo segitiga vega new bisa di pake di vega lama nggak vegaku th 2003 mhon infonya

  169. kalo vega 2003 ful air brush body warna dasar hijau muda kombinasi warna biru item ma merah trus rangka warna kuning bagus nggak gaan….?solusinya

  170. Maaf gan ane awam nie masalah mtor. Cman kkx saya (cewe) pake new Vega R standart. karna tinggi badannya kecil jdi dia ganti lingkaran velg rodanya dengan mio standar agar agak pndekan.
    Untuk kelincahan katanya enak. Cuman top speednya jdi turun.
    Kira kira kalo saya rubah girnya pake ukuran brapa ya gan.
    Sebelumnya makasih. D tunggu jawabannya gan

  171. Aku pengen modif vega r 2005 tapi yang simpel gk terlalu berlebihan kayak icon vega diatas. Itu habis biaya berapa ya. Dengan kondisi ekonomi yang pas.pasanm mohon bantuannya

  172. om mau tanya nih. ada yang pake vega r 2003 ga. spek mesin 58 klep standard. motor sering buat jalan jauh.
    1. kenapa ya sering overhead padahal oli udah 1L dan tutup gigi sentrik udah dilubangin buat ngeluarin hawa panas?
    2. ada yang jual head vega lama klep nya udah sonic?
    3. kuat ga sebenernya buat touring spek seperti itu, kalo dari yanh pernah aku baca kuat.
    mohon bantuan dan pencerahannya.

  173. Gan vega r 07 ane kog kadang” olinya sereng mrembes, itu gimana solusinya gan biar nga rembes lagi, coz masa baru 2bln udah harus ganti oli, mohon pencerahannya gan.

  174. cream hn asli hetty

    Yamaha New Vega R keren abizzzzzzzz | BEKASI VEGA CLUB

  175. bang, kok vega ane larinya cuma mentok 100kpj skarang yak? padahal dulu dulu bisa 110, ada saran bagus gak biar mantep

    • berarti kemungkinan besar ada beberapa komponen yang harus di ganti, contoh gear dan rantai, ban juga berpengaruh, kerenggangan klep klo bisa sekalian dibersihkan, adanya kerak sisa pembakaran di ruang bakar biasanya nempel dipiston dan klep menyebabkan kompresi bertambah tidak standart lagi.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan ke juju Batalkan balasan